Minggu, 04 Desember 2016

WINTER

Hello.. Meskipun diIndonesia tidak ada musim dingin (Winter) tapi ntah kenapa saya suka winter, dengan salju salju tapi ga sampai badai salju -__- ditambah pemandangan putih dihiasi lampu warna-warni (adegan ini adaptasi dari drama Korea -_-''). jadi.. kali ini saya akan membahas beberapa festival dan tempat berkunjung selama musim dingin yang ada di beberapa negara yang menjadi negara yang ingin saya kunjungi. mungkin juga dapat menjadi rekomendasi liburan untuk para pembaca yang ingin menikmati winter (diluar negri tentunya, kalau nyari winter di Medan mah sampai monas terlihat dari Binjai juga ga nemu-nemu -__-).

1.Lighting Festival (Korea Selatan)



Negara pertama yang saya bahas adalah Korea Selatan. kenapa Korea Selatan deluan? karna ini negara kesukaan saya, yang pertama tetap Indonesia dong tentunya (tidak ada unsur paksaan atau sogokan atau endorse pada kalimat ini)



festival ini diadakan di taman Morning Calm. festival ini adalah festival lampu terbesar di Korea yang meliputi 100 ribu pyeong diterangi oleh 30.000 lampu (haduh beban PLN nambah ini).



Jika kita ingin mencari tempat untuk bersantai sejenak atau menghabiskan waktu romantis dengan pasangan, maka tempat ini menjadi rekomendasi yang pas buat kalian (tidak disarankan untuk jomblo karna akan menimbulkan pemandangan yang tidak baik dimata jomblo tentunya).



2.Festival Salju Sopporo (Jepang)




festival ini adalah festival musim dingin di Jepang yang diadakan pada minggu pertama dibulan Februari yang diadakan dikota Sapporo,Hokkaido yang berlangsung selama seminggu.


 kita dapat menyaksika patung-patung dengan bentuk karakter yang dibuat dari salju dan es.sayangnya kita gabisa request gambar muka kita disisni (yahiyalah hellaaw -___-)




3.St.Moritz Switzerland (Swiss)



Terletak diatas pegunungan Alpen Swiss yang menjadi tempat wisata gunung yang populer terutama selama musim digin.



 Terkenal dengan pemandangannya yang indah. kita bisa bermain ski, dan melihat indahnya perhotelan di kota Swiss.




4.Steamboat Springs (Colorado)


tempat ini menyajikan perpaduan antara musim dingin dan musim gugur. meskipun musim dingin sudah tiba, kita akan merasa seperti sedang berada di musim gugur,



ditambah pemandangan pohon-pohon yan tidak memiliki daun yang membuat kesan musim gugur semakin kuat.




5.Reine (Norwegia)


tempat ini adalah danau yang terlihat biasa saja saat musim yang lain, tapi ketika musim salju, semua jadi berubah.


 sekeliling danau yang berubah menjadi putih membuat warna danau semakin menonjol. apalagi jika dilihat pada sore menjelang malam, rumah penduduk yang menyalakan ampu membuat cahaya memantul kedanau sehingga membuat pemandangan semakin indah.




6.Bergen (Norwegia)



Suasana winter yang dingin akan hilang ketika kita melihat bangunan gedung dan perumahan diantara itu semua, kita dapat merasakan kehangatan dari pemandangan kota yang tertutup salju tetapi dipenuhi cahaya itu.



inilah beberapa tempat yang ingin saya kunjungi selama Winter berlangsung. tidak apa apa sekarang hanya memberikan postingan di blog, tapi suatu saat pasti bisa kok berkunjung ke sana (hayoo bermimpilah setinggi langit)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar